Asri, Keindahan Pantai Payum Papua

Pasir Pantai Payum. Foto: https://wisato.id/wisata-air/keindahan-pantai-payum-yang-masih-terasa-asri/
Pasir Pantai Payum. Foto: https://wisato.id/wisata-air/keindahan-pantai-payum-yang-masih-terasa-asri/

Tothepoint.id, Papua – Papua selalu membuat siapapun yang berkunjung takjub. Banyak objek alam indah yang sudah mendunia ada di tanah Papua. Pulau yang letaknya berada di wilayah Indonesia bagian paling timur ini memang sudah dikenal sebagai surganya Indonesia karena menyimpan beragam potensi alam indah.

Potensi alam yang digunakan sebagai sarana pariwisata paling menonjol di Papua adalah pantai. Pantai-pantai di Papua yang sangat indah dan eksotis. Keindahan pantai dan bawah laut yang sangat memikat hati wisatawan, bagian timur wilayah Indonesia seringkali dijuluki sebagai tempat wisata bahari yang sangat indah.

Pantai Payum ini terletak di Kabupaten Merauke tepatnya di Samkai, Kecamatan Merauke, Kabupaten Merauke, Papua. Pantai ini menawarkan ketenangan alam, karena masih jarang dikunjungi. Suasananya yang sangat natural dan hening, pantai ini akan sepi pengunjung terutama pada saat hari-hari kerja. Pantai ini sangat cocok untuk dijadikan tempat menenangkan pikiran.

Pantai Payum seringkali dijuluki sebagai pantai yang masih perawan, hal ini dikarenakan kawasan pantai yang masih sangat alami dan natural. Orang-orang setempat berpendapat jika pantai ini tidak perlu mendapat sentuhan lagi karena dikhawatirkan akan merusak keindahan yang ada.

Terciptanya keindahan di pantai ini memang terasa begitu alami, dari pantai pasir berwarna putih kecoklatan namun tetap bersih dan indah, ombak tenang, dan pemandangan pohon kelapa yang mengelilingi pantai semakin membuat pantai ini menakjubkan. Pantai yang memiliki garis bibir yang sangat luas ini sangat cocok untuk dikunjungi beramai-ramai bersama dengan keluarga ataupun teman dan sahabat.