Aneka Keindahan Di Taman Nasional Teluk Cendrawasih

Taman Nasional Teluk Cendrawasih. Foto: https://rimbakita.com/taman-nasional-teluk-cendrawasih/
Taman Nasional Teluk Cendrawasih. Foto: https://rimbakita.com/taman-nasional-teluk-cendrawasih/

Tothepoint.id, Papua – Hewan satu ini adalah kebanggan dari masyarakat Papua, apa lagi kalau bukan Cendrawasih. Begitu pula dengan taman nasional di Papua yang dinamai dengan Taman Nasional Teluk Cendrawasih. Luas taman ini sejauh mata memandang, begitu luas. 1.453.500 hektar nyaris 90% ┬átaman ini adalah perairan.

Luasnya itu menyimpan banyak spesies makhluk hidup. Ada 196 jenis Moluska, 209 jenis ikan. Ditambah dengan hewan-hewan menarik lainnya seperti Kura-Kura, Penyu, Hiu, sampai Lumba-Lumba menjadi teman menyelam (diving) di wilayah konservasi itu.

Taman Nasional Teluk Cendrawasih juga mempunyai pulau-pulau mempesona, goa-goa yang indah, serta sumber air panas yang mengandung belerang. Salah satu pulau yang indah itu adalah Pulau Mioswaar. Ada juga Pulau  Yoop, Pulau Numfor, Pulau Nusrowi, dan masih banyak pulau yang lainnya.

Destinasi wisata di Papua selalu dekat dengan alam seperti lautan, hutan dan pengunungan. Begitu juga dengan taman alam liar ini. Adrenalin akan dipacu dengan tak bisa dicegah, keberadaan satwa dan fauna menjadi hiasan mata paling indah. Biota laut adalah lukisan yang akan menari-nari sepanjang hayat.