Aliansi Mahasiswa Papua Hadirkan Papua Design Weeks di Yogyakarta

Thothepoint.id, Yogyakarta- Aliansi Mahasiswa Papua Hadirkan Papua Design Weeks di YogyakartaDihelat selama 11 hari penuh, Papua Design Weeks hadir pada 10-21 Januari 2021. Pameran yang diusung oleh Aliansi Mahasiswa Papua di Yogyakarta ini memamerkan produk kesenian dan budaya Papua, diselenggarakan di Sangkring Art Sapce, Bantul.

Pameran ini dapat dinikmati baik secara langsung maupun daring. Ada sejumlah asrama Papua yang berkolaborasi dalam pameran ini yakni Kamasan, Tambrauw, Bintuni, Manokwari, Maybrat, Raja Ampat, Mappi, Waropen, Yahukimo, dan Fakfak.

Ketua Penyelenggara Elna Febi Astuti mengatakan, dengan menyelenggarakan Papua Design Week, Noken Solution bersama dengan Hati Btari ingin mendorong lebih jauh pemaknaan kebudayaan asli Papua sebagai modal sosial.

“Tak hanya sebagi warisan sosial belaka, potensi seni dan budaya akan berkontribusi signifikan bagi masyarakat, jika ditopang oleh geliat kaum muda yang enerjik dalam melahirkan produk,” ucap perempuan yang juga founder Noken Solutions tersebut saat pembukaan pameran, Minggu (10/01/2021).

“Untuk itulah pada gelaran ini kami mengajak teman-teman mahasiswa Papua di Jogja terlibat di dalamnya,” katanya lagi. Pembukaan tersebut juga diisi dengan pertunjukan musik dan tarian Papua.

Pameran dapat dikunjungi secara langsung pukul 11.00-18.00, dengan menerapkan protokol kesehatan. Sementara secara virtual acara ini dapat diikuti di kanal Youtube Papua Design Week. Papua Design Week dapat dinikmati secara gratis.

/https://gudeg.net/read/17039/papua-design-weeks-pamerkan-karya-mahasiswa-papua.html