Aksi Heroik Prajurit TNI, Bertaruh Nyawa Selamatkan Dua Satpam saat Gempa Mamuju

foto: tothepoint.id

Tothepoint.id, Mamuju- Empat orang prajurit TNI Angkatan Laut tunjukkan aksi heroik dalam aksi kemanusiaan terhadap korban gempa Mamuju. Prajurit tersebut berhasil menyelamatkan nyawa dua orang sekuriti yang terjebak di antara reruntuhan puin bangunan kantor gubernur Sulawesi Barat yang ambruk beberapa waktu lalu.

Prajurit TNI Angkatan Laut yang bekerja keras untuk mengeluarkan dua orang security Kantor Gubernur Sulawesi Barat. Ketiga prajurit TNI Angkatan Laut itu adalah Sersan Dua (Sersan) APM Rama, Kelasi Satu (KLS) Wahyu Apriyanto, KLS Septian Roleh, dan Kelasi Dua (KLD) Rafindra

Keempat prajurit TNI Angkatan Laut tersebut adalah anggota Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Mamuju. Sementara itu, dua orang security Kantor Gubernur Sulbar yang berhasil diselamatkan adalah Rahman  (25) dan Muhammad Isra, yang berusia sama.

Butuh waktu lebih dari empat jam untuk mengeluarkan kedua sekuriti nahas tersebut dari himpitan reruntuhan beton.

“Korban gempa dua Security Kantor Gubernur Sulbar tersebut terjebak selama 12 jam pada ruang sempit akibat reruntuhan gempa. Kemudian, prajurit TNI Angkatan Laut dari tim Lanal Mamuju berhasil menyelamatkannya,” ujar Letkol Mar La Ode Jimmy Herisal, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Mamuju.

https://www.viva.co.id/militer/militer-dunia/1340613-untung-ada-4-prajurit-tni-kalau-tidak-rahman-dan-isra-bisa-tewas