900 Warga Terdampak Banjir Bandang di Lombok

900 Warga Terdampak Banjir Bandang di Lombok. Foto : google
900 Warga Terdampak Banjir Bandang di Lombok. Foto : google

Tothepoint, Lombok- Sebanyak 400 rumah dan 900 warga terdampak banjir di Kecamatan Sekotonh, Kabupaten Lombok Barat, NTB, pada Jumat (29/01/2020) hingga Sabtu (30/01) malam.

“Yang paling parah di Sekotong Barat, karena ada kendaraan bermotor milik warga yang rusak. Pendataan masih berjalan karena curah hujan masih tinggi,” ujar Kepala BPBD Kabupaten Lombok Barat Mahnan, Sabtu (30/1) dikutip dari Antara.

Kecamatan Sekotong mulanya diterjang banjir bandang pada Jumat (29/1), sekitar pukul 20.30 Wita. Curah hujan yang tinggi mengakibatkan air sungai di wilayah tersebut meluap dan masuk ke persawahan serta pemukiman warga.

Pada Sabtu malam, banjir kembali menerjang Kecamatan Sekotong, akibat hujan yang mengguyur sejak siang hari. Ketinggian air mencapai paha orang dewasa.

Data Kepolisian Sektor Sekotong tercatat desa yang terdampak banjir bandang adalah Desa Sekotong Barat, Pelangan, Buwun Mas, Cendi Manik, Sekotong Tengah, dan Taman Baru

Tidak ada korban jiwa dalam bencana alam tersebut, namun sejumlah rumah penduduk rusak dan beberapa sepeda motor warga mengalami kerusakan akibat tertimpa material yang runtuh.

Hingga saat ini, tim masih berada di lapangan untuk memastikan jumlah warga secara keseluruhan yang terdampak banjir.(PND)