6.000 Vaksin untuk Warga Banjarmasin dalam Gebyar Vaksinasi

TOTHEPOINT –Polresta Banjarmasinbersama Bid Dokkes Polda Kalsel menyiapkan 6.000 vaksinasi untuk warga di kota itu dalam Pekan Gebyar Vaksinasi Covid-19 untuk memperingati HUT ke-75 Bhayangkara.

“Pelaksanaan gebyar vaksinasi dalam program satu juta vaksin dalam sehari itu kami laksanakan hari ini dan terlihat masyarakat begitu antusias untuk mendapatkan vaksin Covid-19,” ucap Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, Sabtu (26/6).

Dia mengatakan vaksinasi dimulai sekitar pukul 08.00 Wita. Vaksinasi digelar di tiga tempat pelaksanaan, yaitu di GOR Hasanudin, Gedung Mahligai Pancasila, dan Gedung Sultan Surianayah.

Personel Polresta Banjarmasin yang bertugas di tempat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 harus bekerja ekstra untuk mengingatkan warga yang datang. “Kami terus mengingatkan warga yang datang untuk selalu mematuhi jalan protokol kesehatan Covid-19 dengan selalu menggunakan masker serta menjaga jarak serta mencuci tangan,” ujarnya.

Imbauan terus dilakukan melalui pengeras suara disampaikan langsung oleh Rachmat. Dia juga terus mengatakan, sasaran target vaksinasi Covid-19 untuk satu tempat sebanyak 2.000 orang.

Vaksinasi Covid-19 terus digeber oleh Polresta Banjarmasin yang bekerja sama dengan Bidang Dokkes Polda Kalsel, Pemerintah Kota Banjarmasin, Pemprov Kalsel, dan TNI dengan terus menggelar vaksinasi massal kepada masyarakat di kota ini. “Jangan takut untuk vaksinasi Covid-19 karena vaksin yang digunakan sudah halal dan aman,” ucapnya.