3 Orang Korban Sriwijaya Air SJ 182 Belum Teridentifikasi, Disaster Victim Identification (DVI) Polri Tutup Penyelidikan

Lokadata.id
Lokadata.id

Tothepoint.id– Selasa, 2 Maret 2021 DVI Polri menyatakan menutup operasi identifikasi korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182. Pesawat rute Jakarta-Pontianak tersebut jatuh di perairan Kepulauan Seribu pada 9 Januari 2021.

Berdasarkan pemeriksaan data postmortem dan antemortem, Kapusdokes Polri Brigjen Rusdianto mengatakan bahwa tim DVI Polri berhasil mengidentifikasi 59 jenazah.

“Pada hari ini, Selasa 2 Maret 2021, pukul 13.50 WIB operasi SJ 182 secara resmi dinyatakan ditutup,” ujar Rusdianto dalam konferensi pers dari RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Jumlah korban yang berhasil diidentifikasi Sebanyak 59. Diantara; 30 orang berjenis kelamin laki-laki dan 29 orang berjenis kelamin perempuan.

Lebih jelasnya, 13 jenazah teridentifikasi dengan metode sidik jari, sementara 46 jenazah teridentifikasi dengan metode DNA.

Rusdianto juga menjelaskan, hingga hari ini masih ada tiga korban yang belum teridentifikasi. Mereka adalah Panca Widya 46 tahun, Dania dua tahun, dan Arkana berusia tujuh bulan. Secara keseluruhan, total korban kecelakaan Sriwijaya Air yaitu 62 orang.

“Belum dapat dinyatakan teridentifikasi karena belum ada sampel yang dijadikan sebagai pembanding. Bila ada perkembangan lebih lanjut akan kami informasikan kembali,” ujar Rusdianto.