240 Tokoh Agama Tanggerang Selatan Lakukan Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama

Tothepont.id– Sebanyak 240 tokoh agama telah menjalani vaksinasi Covid-19 dosis pertama di wilayah Tangerang, Senin, 8 Maret.

Abdul Rojak selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Tangerang Selatan  menjelaskan, 240 tokoh tersebut berasal dari agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, dan Konghucu.

“Jadi per agama itu 40 orang. Kan ada lima, Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, dan Konghucu,” jelasnya saat dihubungi wartawan pada Senin, 8 Maret.

Vaksinasi Covid-19 untuk tokoh agama di wilayah Tangerang Selatan ini menurut Rojak, masih akan terus berjalan secara bertahapan.

Seiring dengan hal tersebut, Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Tangerangan Selatan dalam mendata tokoh agama yang belum menjalani vaksinasi Covid-19.

“(Tokoh agama sejumlah) 240 itu belum semua. Kan dari tokoh Islam, dari Kristen banyak pendeta, dari Katolik juga banyak romo yang belum divaksin,” kata Rojak.

“Masih terus jalan, kami berkoordinasi terus dengan Dinas Kesehatan. Data kami siapkan,” lanjutnya.

Rojak memastikan, seluruh tokoh agama yang berada di wilayah Tangerang Selatan akan menjadi sasaran penyuntikan vaksin Covid-19.

“Kebagian semua agama. Dinas Kesehatan sudah menyiapkan, per agama sekian. Kami siapkan data dan berkoordinasi dengan tokoh agama,” pungkasnya.