2000 Pedagang di Pasar Tanah Abang Divaksin Hari Ini, Anies: Percontohan untuk Pasar Lainnya

Tothepoint.id, Jakarta- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan vaksinasi massal yang dilakukan bagi pedagang di Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, menjadi percontohan untuk pelaksanaan vaksinasi di pasar-pasar lainnya di Ibu Kota.

“Ini nantinya menjadi salah satu cara untuk menemukan format vaksinasi yang dilakukan di pusat-pusat pertokoan lainnya,” ujar Anies di Pasar Tanah Abang Blok A, Rabu (17/02/2021).

Anies mengatakan pembagian vaksin COVID-19 yang menyasar pedagang itu akan dilakukan secara bertahap di 153 pasar lainnya di wilayah DKI Jakarta.

“Ini dikerjakan bersama Kemenkes dengan Pemprov DKI Jakarta harapannya nanti semua pekerja di pusat perdagangan bisa mendapatkan vaksin, mulainya dari Tanah Abang,” ujar Anies.

Menurut Anies, untuk pelaksanaan vaksinasi massal di Blok A Pasar Tanah Abang sudah berlangsung cukup baik. Pedagang pun antusias dalam penerimaan vaksin COVID-19 itu.

Hingga saat ini belum ditemukan kendala untuk pelaksanaan vaksinasi di Blok A Pasar Tanah Abang itu.

Hari ini sekitar 1.500-2000 pedagang di Blok A Pasar Tanah Abang menerima vaksinasi COVID-19.

PD Pasar Jaya telah mendata untuk gelombang pertama, yaitu terhitung enam hari ke depan akan ada 9.791 pedagang yang mendapatkan vaksin di Blok A Pasar Tanah Abang.

Presiden Joko Widodo pada Rabu pagi meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal COVID-19 terhadap pedagang di Blok A Pasar Tanah Abang.

Presiden Jokowi tiba di Pasar Tanah Abang pukul 08.51 WIB disambut oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Jokowi meninjau lokasi vaksinasi di lantai 12 yang merupakan teras Masjid Pasar Tanah Abang Blok A dan lantai 8 yang merupakan bagian “foodcourt”.

Nantinya untuk di kawasan Pasar Tanah Abang, tidak hanya di Blok A, pedagang di Blok B, Blok G dan Blok F juga akan menerima vaksinasi secara bertahap.